Jenis Kegiatan Keagamaan Umat Hindu Bhuana Puja

1.    Perayaan Purnama Dan Tilem
Perayaan Purnama dilaksanakan tiap malam tanggal 15 penaggalan jawa dan Perayaan Tilem dilaksanakan tiap malam tanggal 30 penaggalan jawa atau sesuai dengan kalender bali yang dimiliki warga Hindu.
2.    Kegiatan Sembahyang Malam Jumat
Kegiatan ini dilaksanakan pada setiap hari Kamis Malam atau Malam Jumat. Dalam kegiatan ini umat Hindu Pura bhuana Puja dibagi menjadi 2 kelompok .Pelaksanaannya dilakukan secara bergilir dari rumah ke rumah. Peserta kegiatan persembahyangan pada malam jumat ini cukup banyak karena tiap keluarga mengikuti kegiatan ini sehingga dapat dikatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan kebaktian umat yang rutin dilaksanakan.
3.    Kegiatan Malam Senin
Pelaksanaan kegiatan ini dilaksanakan tiap hari minggu malam atau malam senin. Peserta kegiatan adalah ibu-ibu atau Pemudi. Kegiatan yang dilakukan adalah sembahyang bersama, arisan dan pembahasan tentang sesaji yang akan dibuat pada pelaksanaan hari raya keagamaan.
4.    Kegiatan Malam Selasa Wage Dan Kamis Kliwon
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Pemuda Hindu di Desa Karanganyar yang pesertanya kurang lebih 50 orang. Kegiatan ini biasa dijadikan ajang temu para pemuda dan berdiskusi tentang hal yang berhubungan dengan kegiatan yang bernuansa Hindu atau berkaitan dengan Pur,a seperti perencanaan kegiatan keagamaan, pembangunan, kunjungan dan sebagainya. Sampai sekarang, kegiatan ini merupakan tulang punggung aktivitas umat Hindu di Desa Karanganyar.
5.    Kegiatan Pasraman
Tujuan kegiatan Pasraman adalah sebagai tempat pemberian tambahan pelajaran bagi siswa yang masih sekolah, menciptakan hubungan dan komunikasi yang lebih erat di kalangan generasi muda Hindu di Desa Karanganyar,dan memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan yang berhubungan dengan keagamaan kepada generasi muda. Pembelajaran di Pasraman Bhuana Puja terbagi dalam dua kelompok yaitu kelompok hari minggu yaitu siswa SD dan kelompok malam minggu yaitu SMP, SMA dan Muda-mudi Hindu Desa Karanganyar. (Lihat selengkapnya . . . )
6.    Perayaan Hari Raya Keagamaan
Kegiatan ini dilakukan pada waktu-waktu tertentu sesuai dengan Hari Raya Keagamaan seperti Hari Raya Galungan, Kuningan, Saraswati, Pagerwesi, Siwaratri, Nyepi dan sebagainya.